Imam Hasanuddin (Contac Person +62823 - 3132 - 0823

My photo
lumajang, lumajang/jawa timur, Indonesia
STIE WIDYAGAMA LUMAJANG

Sunday 6 November 2016

Cara Memperbaiki windows script host access is disabled on this machine

Assalamualaikum Wr. Wb.

          kali ini saya akan memberikan sedikit sharing tentang cara memperbaiki . windows script host access is disabled on this machine
                                                           

Hal ini penyebabnya biasanya ada beberapa system configuasi yang tidak cocok / registry yang hilangdi operating system kita. Biasanya kita mengecek dengan menggunakan Regedit.
Pertama buka menu regedit dengan menekn Windows+R tulis regedit

Buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsScript Host\Settings. kan sebelumnya tutorial diatas mengubah string registry dibagian HKEY_CURRENT-USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Setting


Lanjut : kita buka regedit > HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Settings > klik kanan Enabled lalu ubah angka 0 menjadi angka 1.

#jika tidak ada enabled > kita buka regedit > HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Settings > klik kanan > pilih New > pilih DWORD (32) bit Value > ganti nama menjadi Enabled > Klik Kanan Enabled > Modify > lalu ubah angka 0 menjadi angka 1.

joss.... restart komputer anda.. dan  windows script host access is disabled on this machine tidak akan muncul lagi, hehe :D

Tapi.. jika masih muncul lagi windows script host access is disabled on this machine, ini cara ke-2..
insyaallah 100% berhasil. soalnya pernah saya cobak di laptop saya.
caranya sangat simple..
klik kanan  SMADAV pada taskbar kanan bawah.. terus centang "Allow Windows Scripct & Macro (Forever) lanjut restart laptop anda.

                                                           


kemungkinan smadav yang menyebabkan terjadinya windows scripct host ini. dikarenakan mungkin ada file-file registy yang dideteck virus oleh antivirus smadav  .

hehe insyaallah cara diatas berhasil kawan.. sekian sharingan dari saya.
wassalamualaikum Wr.Wb. 

No comments:

Post a Comment